Es Krim Joyday Bantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Green Asia Food Indonesia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Joyday memberdayakan ribuan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menjadi mitra Joyday. Setelah dua bulan program berjalan, terhitung lebih dari 4.000 pelaku UMKM telah berpartisipasi menjadi mitra baru Joyday.

Melalui program ini, Joyday telah memberikan stimulus bantuan berupa peminjaman freezer serta bantuan subsidi listrik setiap bulannya selama periode tertentu. Sasarannya adalah pengusaha UMKM yang kegiatan usahanya terdampak pandemi corona (Covid-19) di 41 kota.

“Program bantuan ini adalah bentuk upaya kami dalam memperkuat ekonomi nasional, serta wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam melindungi pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia,” kata Gerry Mustika, VP PT Green Asia Food Indonesia.

Program ini mendapat respon yang positif dari peserta yang menjadi sasaran program. Slah seorang pengusaha UMKM yang tergabung dalam kemitraan es krim Joyday, Luterius Zega mengatakan, jumlah pembeli cenderung menurun di masa pandemi.

Saat ini, Joyday Ice Cream masih membuka kesempatan bagi pengusaha UMKM untuk bergabung menjadi mitra. Pelaku usaha UMKM yang tertarik menjadi mitra Joyday Ice Cream, dapat mengunjungi website www.joyday.com dan mengisi formulir yang tersedia.

Sebagai informasi, sebelumnya Yili Inner Mongolia melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Green Asia Food Indonesia, distributor es krim Joyday juga telah menyumbangkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarkakat yang terdampak pandemi.

Bantuan dilakukan dimulai dari lingkungan internal karyawan perusahaan dan partner distribusi. Beberapa waktu lalu, perusahaan telah mendonasikan 42.650 masker bedah dan 424 liter hand sanitizer kepada partner distribusi serta karyawan Joyday Ice Cream untuk memastikan seluruh proses operasional berjalan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, Joyday Ice Cream juga membantu para partner distribusi melalui pemberian insentif.

“Donasi tahap kedua yang berjalan bersamaan dengan program bantuan subsidi merupakan bentuk kepedulian kami dalam melawan Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam masa sulit ini,” kata Gerry.