Ilustrasi pemasaran UMKM. (Foto: Radar Bogor)

Bogor, MNEWS.co.id – Untuk meningkatkan promosi produk UMKM di tingkat nasional, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah ingin memperluas pemasaran produk usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) asal Bogor, Jawa Barat.

“Kami bisa mengikuti kegiatan-kegiatan nasional untuk mempromosikan produk dan kreatifitas para pelaku UKM Kabupaten Bogor, sehingga dapat memperluas pemasaran produk para pelaku UMKM kita,” ujar Halimatu.

Halimatu memaparkan pemasaran produk UMKM Kabupaten Bogor itu juga dilakukan dalam Rakornas Dekranasda se-Indonesia yang diselenggarakan selama dua hari.

Ia berharap melalui Rakornas ini pelaku usaha bisa mengikuti berbagai kegiatan nasional untuk mempromosikan produk dan kreatifitas para pelaku UMKM Kabupaten Bogor. Selain itu juga dapat memperluas pemasaran produk para pelaku UMKM.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat menambahkan, beberapa hal yang fokus dibahas dalam Rakornas itu salah satunya berkaitan dengan program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Kemudian, pembahasan mengenai strategi untuk peningkatan kualitas produk dan ketampilan para pelaku UMKM.

“Untuk menindaklanjuti hasil Rakornas ini, selanjutnya kita akan melakukan rapat bersama jajaran Dekranasda Kabupaten Bogor untuk merencanakan program kegiatan yang bisa dikolaborasikan di tahun 2021 ini,” ungkap Asep.