Influencer asal Bandung, Adit Yara. (Foto: Instagram/Adit_yara)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tren saling berbagai kebaikan di tengah pandemi Covid-19 nampaknya kini semakin digandrungi. Selain artis ibu kota, para influencer lokal juga termotivasi untuk saling membantu masyarakat terdampak pandemi.

Salah satunya adalah influencer asal Bandung, Adit Yara. Ia menggandeng banyak brand lokal untuk bagi-bagi produk secara gratis atau give away melalui media sosial Instagram. Tren ikoy-ikoyan oleh Influencer Arief Muhammad diakuinya juga menjadi salah satu penggerak hatinya untuk berbagi kebaikan.

Uniknya, Adit mengadakan give away itu bertepatan dengan pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM setiap pekannya. Hal ini diakui Adit agar kesan menyedihkan dari PPKM bisa melebur hilang di masyarakat.

“Motivasinya simple, kan PPKM mingguan, jadi saya punya ide aja kalau pengumuman PPKM identiknya sedih, nah dua minggu lalu edisi pertama, bikin pengumuman PPKM itu jadi sesuatu yang seru dan tidak menyedihkan,” ujar Adit.

Dimulai sejak dua pekan lalu, give away berbagai produk brand lokal ini sudah diterima oleh sekitar 300 pemenang. Bahkan Ia menargetkan mencapai 1.000 orang pemenang.

Kegiatan ini merangkul puluhan brand lokal yang secara sukarela memberikan produknya. “Jadi kayak udunan aja give away ini, tidak ada pemaksaan atau keharusan juga, jadi temen-temen yang mau promo hayu ikutan,” tambah Adit.

Produk fesyen brand lokal jadi yang paling banyak diberikan secara cuma-cuma kepada pemenang give away. Mulai minggu depan akan ada produk-produk kuliner juga yang tertarik mengikuti give away bersama Adit Yara.

“Kemarin dua kali itu hampir semuanya fesyen, jadi dalam bentuk produk, tapi udah mulai masuk juga produk makanan, lalu tas, celana, baju topi itu udah banyak,” ungkapnya.