Ilustrasi Booth Bank Republik Indonesia (BRI). (Foto: KONTAN)
Ilustrasi Booth Bank Republik Indonesia (BRI). (Foto: KONTAN)

Medan, MNEWS.co.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) diharapkan terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM). UMKM dinilai merupakan salah satu sektor bisnis yang telah terbukti memiliki daya tahan terhadap krisis ekonomi global.

“Untuk itu, pertumbuhannya harus senantiasa didorong. Antara lain melalui program perbankan yang disertai dengan kemudahan untuk mengakses,” kata Musa Rajekshah Wakil Gubernur Sumatera Utara saat menghadiri Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Lapangan Banteng, Medan, Sabtu (14/12/19).

Melalui Pesta Rakyat Simpedes ini, ia juga berharap agar dimanfaatkan untuk menyosialisasikan program-program yang ada khususnya terkait dengan pengembangan UMKM. Hal itu untuk menjembatani masyarakat yang masih memiliki keragu-raguan atau kurang pemahaman cara untuk mengakses layanan perbankan.

“Jika UMKM di desa-desa tumbuh dan bergerak, mudah-mudahan cita-cita kita Membangun Desa Menata Kota di Sumut cepat terwujud. Kita semua saling sinergi dan berbuat melalui bidang masing-masing, karena pemerintah tentu tak bisa hanya bergerak sendiri,” katanya.

I Made Suka  selaku Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanwil Medan mengatakan Pesta Rakyat Simpedes 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Ini juga sekaligus bentuk apresiasi khususnya kepada masabah yang mempunyai tabungan Simpedes.

“Selain itu, seperti harapan Bapak Wagub acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi unggulan produk dan jasa BRI khususnya di sektor ekonomi mikro, kecil, bahkan menengah. Acara ini juga merupakan sarana promosi termasuk kepada generasi milenial untuk melek dan cakap mengelola finansial,” katanya.