BNI Syariah Meriahkan Depok Halal Festival 2019

Rasti R | 09 Oktober 2019, 17:18 WIB

Depok, MNEWS.co.id - International Council for Small Business (ICSB) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan MUI Kota Depok mengadakan Depok Halal Festival. Acara berlangsung mulai dari 7–20 Oktober 2019 di Main Atrium D-Mall Depok.

Ketua ICSB Kota Depok, Wahyudi Setiawan, mengatakan ISCB Fokus untuk memajukan dan melakukan kolaborasi riset akademisi pelaku usaha dalam meningkatkan UMKM khususnya di Kota Depok.

"Dalam kegiatan Depok Halal Festival ini memiliki peran strategis untuk selalu berkolaborasi dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraaan untuk memajukan usaha kecil dan menengah," ungkapnya.

Wahyudi menjelaskan kegiatan yang melibatkan para UMKM sangat sejalan dengan BNI Syariah yaitu menumbuh kembangkan UMKM. Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa mengatakan keikutsertaaan BNI Syariah dalam Depok Halal Festival 2019 diharapkan bisa meningkatkan perkembangan sektor UMKM.

Selain itu, bank juga hendak mencari dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp1 miliar. Bank selama acara akan  memberikan layanan pembukaan rekening tabungan Tabungan BNI iB Hasanah, Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, dan Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah. BNI Syariah juga menyediakan produk tabungan untuk anak yaitu BNI Tunas iB Hasanah dan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak.

Sekretaris Daerah (Setda) Kota Depok, Hardiono yang membuka acara Depok Halal Festival ini berharap dapat meningkatkan perekonomian di Kota Depok. Salah satunya ini juga dapat menambah pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Depok.

"Kota Depok pernah mendapatkan 11 persen PAD nya itu dari ekonomi kreatif. Salah satunya yaitu melalui UMKM, ada fashion, pembuatan film atau aplikasi dan ada 16 item lainnya yang semuanya itu berasal dari brain atas dasar pemikiran kita," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Muhammad Fitriawan mengatakan kegiatan Depok Halal Festival merupakan kali pertama diadakan di Kota Depok. "Hal ini merupakan upaya-upaya positif untuk memastikan atau untuk mendorong produk-produk yang dikonsumsi yang harus halal. Saya berharap produk halal UMKM Kota Depok dapat bersaing di nasional maupun internasional," katanya.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar