Bekraf Dukung Perkembangan Sektor Animasi Melalui BEACON 2019

Regina Mone | 16 Agustus 2019, 16:20 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Setelah diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya pada tahun 2018, tahun ini Badan Ekonomi Kreatif kembali menyelenggarakan BEACON (Bekraf Animation Conference) 2019 yang bertujuan untuk menjembatani kolaborasi dan interaksi antara para aktor-aktor yang berperan dalam perkembangan subsektor animasi di Indonesia.

Animasi merupakan salah satu sub-sektor industri kreatif prioritas yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan bersama dengan sub-sektor aplikasi dan game developer, dan sub-sektor musik. Disebut sebagai sub-sektor prioritas karena ketiga sub-sektor ini berperan sebagai penghela sektor ekonomi lainnya.

Visi  pengembangan  animasi  adalah  “Memperluas eksposure konten animasi di berbagai sektor di Indonesia pada 2019” dengan berdasarkan asumsi bahwa pasar global adalah pasar Indonesia itu sendiri, atau setidaknya penguasaan pasar nasional adalah kunci bagi langkah menuju pasar global.

Beacon 2019 akan diadakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2019. Dalam Beacon 2019 diharapkan terjadi pertukaran informasi, pengalaman, transaksi bisnis dan sarana mempublikasikan karya-karya animasi anak bangsa yang pada akhirnya akan mampu mengembangkan ekonomi kreatif nasional, khususnya dalam subsektor animasi.

Tertatik mengikuti Bekraf Animation Conference (BEACON) 2019? Silakan daftar di tautan berikut ini bit.ly/daftarBEACON.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar