Indofest 2022, Momen "Lebarannya Anak Outdoor", Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Ditunda. (Foto: Poskota/Ahmad Tri Hawaari)

Jakarta, MNEWS.co.id – Setelah dua tahun ditunda karena pandemi COVID-19, pameran perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) “Indofest 2022” resmi dibuka dan berlangsung mulai Kamis (1/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta dengan melibatkan 150 eksibitor dari berbagai jenama lokal maupun internasional.

“Kegiatan Indofest yang sebelumnya dua tahun vakum, kali ini hadir dengan semangat baru karena terjadi perubahan perilaku dari pegiat outdoor itu sendiri,” ujar Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, dikutip MNEWS.co.id dari Antara.

Beberapa brand ternama lokal yang turut terlibat dalam event yang juga disebut sebagai “Lebarannya Anak Outdoor” ini antara lain adalah Consina, Eiger, Arei, dan masih banyak lagi. Sedangkan brand luar yang turut ambil bagian dalam pameran ini antara lain adalah Deuter, The Northf Face, Osprey, dan lain sebagainya.

Dyson pun mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan aktivitas outdoor dan wisata petualangan di Indonesia.

“Mari kita bangkitkan lagi wisata petualangan, karena saya yakin, 80 persen di Indonesia membutuhkan aktivitas dan aktivitas terbanyak adalah outdoor, baik itu di Bali, Labuan Bajo, dan lainnya,” ujar Disyon.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penyelenggaraan Produk WIsata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf RI, Rizki Handayani Mustafa mengapresiasi gelaran Indofest 2022 yang turut menumbuhkan UMKM kreatif di bidang wisata hingga kuliner.

Rizki mengatakan jika ini menunjukkan sektor atau kegiatan pariwisata paling dicari masyarakat yaitu kegiatan outdoor

Ia juga melihat bahwa aktivitas outdoor dan wisata petualangan mendorong industri UMKM maupun industri lain di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. 

“Seperti kita sekarang lihat campervan, juga kita harapkan Pemda bisa siapkan tempat untuk memakirkan campervan,” kata Rizki.

Dalam gelaran tahun ini, pengunjung yang berbelanja peralatan outdoor bisa menikmati hiburan Indofest Music Performance dan talkshow dengan bintang tamu antara lain Mustache and Beard, Adhitia Sofyan, Fourtwnty, Pindad Rockstar, dan Navicula.

Tiket masuk pameran Indofest 2022 tersedia di Hall B JCC Senayan dengan harga Rp50.000,-.