Hadir di Surabaya, IFBC 2022 Surabaya Ajak Dunia Wirausaha Bangkit Bersama. (Foto: infofranchiseexpo.com)

Surabaya, MNEWS.co.id – Rangkaian pameran waralaba Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022 yang diadakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia bersama PT Neo Expo Promosindo kembali hadir di The Square Ballroom, Gedung ICBC Surabaya. 

Sebanyak kurang lebih 60 merek waralaba dan peluang usaha terkini hadir untuk memamerkan sektor bisnis mereka mulai dari tanggal 9-11 September 2022.

Public Relations PT Neo Expo Promosindo, Fredy Ferdianto mengatakan, geliat wirausaha masyarakat berkontribusi sangat penting, terutama di masa siaga saat ini di mana ancaman inflasi dan disrupsi rantai pasok sulit dihindarkan. 

“Konsep bisnis waralaba banyak dipilih para investor karena terbukti berhasil dalam mengembangkan jejaring gerai dan sustainable,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip oleh MNEWS.co.id. 

Fredy menambahkan, saat ini angka pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia memang relatif rendah dibanding negara tetangga, bahkan mencapai angka stagnasi di 3,47 persen.

Padahal, kewirausahaan turut berperan dalam ketahanan nasional melalui konsumsi domestik, penyerapan tenaga kerja dan penggunaan bahan baku dalam negeri. Oleh karena itu, berbagai program strategis disusun agar target satu juta wirausaha baru dapat terwujud.

Untuk mendukung pertumbuhan wirausaha, maka PT Neo Expo Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia kembali menghadirkan rangkaian pameran waralaba dan peluang usaha nasional terkini IFBC 2022 bertema Ready, Get Set, Grow di 4 kota besar, yakni Tangerang, Semarang, Surabaya dan Jakarta. 

Pameran franchise dan peluang usaha IFBC 2022 Surabaya menawarkan cara mudah memiliki usaha dan bersama bangkit pada masa menjelang endemik. 

Ragam pilihan bisnis waralaba dan peluang usaha ditawarkan, mulai dari investasi 5 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. 

Para pengunjung juga dapat berdiskusi dan melakukan konsultasi usaha pada stan Asosiasi Franchise Indonesia, DK Consulting, Sahabat UMKM JAWA Timur, Forum Bisnis Majalah Gontor, dan IWAPI Surabaya.