WCCE 2018 Hadirkan 17.000 Island of Imaginations
WCCE 2018 Hadirkan 17.000 Island of Imaginations

Bali, MNEWS.co.id – Sebanyak 12 pods atau kapsul dengan nama-nama pulau yang ada di Indonesia meramaikan Creativillage dalam acara World Conference on Creative Economy (WCCE) 2018. Penamaan tersebut menunjukkan kekayaan potensi ekonomi kreatif tanah air. Pods dengan nama pulau ini sekaligus mengenalkan slogan 17.000 Islands of Imagination yang dikampanyekan Bekraf untuk mengangkat potensi ekonomi kreatif serta kekhasan dari berbagai daerah di Indonesia.

“17.000 pulau itu menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam imajinasi untuk menciptakan kreativitas. Banyak ide yang akan muncul dari berbagai pulau yang tidak akan habis,” ungkap Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri, K. Candra Negara, Selasa (6/11).

Pods tersebut diisi dengan berbagai macam program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Bekraf selama ini, diantaranya Hello Dangdut, Kreatifood, Akatara, Docs by The Sea, Archipelageek, Bekraf Developer Day, Bekraf Game Prime, Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON), dan lainnya. Program-program tersebut merupakan upaya untuk mendukung pengembangan ekosistem ekonomi kreatif Nusantara.

WCCE merupakan konferensi tentang ekonomi kreatif pertama di dunia. Acara yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 6-8 November ini mengusung tema Inclusively Creative dengan mengangkat lima isu utama, yakni kohesi sosial, regulasi, pemasaran, ekosistem, dan pembiayaan industri kreatif. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan lebih dari 30 negara dan 1.500 peserta. WCCE juga akan merumuskan Deklarasi Bali yang nantinya diusulkan ke Sidang Umum PBB di tahun depan. Hal ini diharapkan semakin menguatkan ekosistem dan mendukung perkembangan ekonomi kreatif dunia yang telah memasuki era 4.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here