Ilustrasi roti breadlife. (Foto: Marketeers)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perusahaan roti Breadlife Bakery, melakukan transformasi digital guna memperkuat operasional bisnis dan meningkatkan layanannya. Breadlife menggandeng Youtap Indonesia untuk membantu pelaku usaha go digital dengan lebih mudah dan aman.

Selama baru saja dua bulan berjalan, kolaborasi ini telah membawa berbagai keuntungan bagi Breadlife, mulai dari peningkatan transaksi di ratusan gerainya hingga perluasan jangkauan pasar. Namun, tidak hanya bagi Breadlife, kolaborasi ini juga dapat membuka ladang peruntungan baru bagi ratusan ribu mitra UMKM Youtap lainnya.

“Sebagai bisnis dengan hampir 200 gerai dan terus berkembang, kami terdorong untuk terus mengoptimalkan operasional bisnis kami. Apalagi, sejak pandemi covid-19, perilaku pelanggan pun juga bergeser ke digital lifestyle. Maka, Breadlife melakukan transformasi digital dengan menggandeng Youtap Indonesia,” ujar Head of Marketing and R&D Breadlife, Bayu Susetyo Adhi.

Sebelumnya, pencatatan transaksi dalam operasional bisnis Breadlife masih dilakukan secara manual. Metode manual ini berisiko menciptakan kesalahan akibat human error, serta dapat memakan tenaga dan waktu yang lama. Namun, sejak terdigitalisasi dengan teknologi Youtap pada April 2021 lalu, pencatatan keuangan penjualan di gerai-gerai Breadlife menjadi lebih teratur, efisien, dan tepat.

Saat ini, hampir 200 gerai Breadlife di wilayah Jabodetabek, baik yang berbentuk toko di mal besar maupun corner store di tepi jalan, telah menggunakan Youtap dalam mencatat transaksi penjualan dan data ini terintegrasi dengan seluruh jaringan Breadlife secara real time.

Teknologi Youtap memungkinkan Breadlife untuk menerima berbagai opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu debit, hingga e-wallet. Youtap memudahkan para mitranya memproses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode). Bahkan, sejak menggunakan teknologi Youtap, Breadlife mencatat kenaikan transaksi nontunai sebanyak 35 persen.

Breadlife bersama dengan Youtap juga membuka peluang bisnis baru melalui Layanan Belanja Stok, dan Youtap akan membantu memfasilitasi penjualan produk-produk Breadlife melalui para mitra UMKM-nya yang berjumlah lebih dari 150 ribu merchant.

Hal ini akan membuka peluang bagi Breadlife untuk pertama kalinya menyalurkan produk-produk Breadlife di luar gerai mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas. Kerja sama ini juga turut membuka ladang bisnis baru bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan jenis produk Breadlife yang dapat dipesan melalui Portal Usaha Youtap.