Dukung UMKM, Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Fasilitas Berdagang (image: Dokumentasi Pemkot Jaksel)
Dukung UMKM, Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Fasilitas Berdagang (image: Dokumentasi Pemkot Jaksel)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyalurkan 95 etalase dan 109 rak besi untuk membantu 95 pedagang kelontong dari 10 kecamatan untuk meningkatkan minat pembeli.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Jakarta Selatan, Shinta Damayanti, mengatakan penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara bertahap ke pedangan binaan yang mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Shinta mengatakan, masing-masing pedagang menerima satu etalase dan dua rak besi. “Untuk hari ini, bantuan kita distribusikan ke 29 pedangan kelontong. Rinciannya lima pedagang di Kecamatan Mampang Prapatan, 15 dari Pasar Minggu, tiga di Pesanggrahan, dan enam dari Kecamatan Setia Budi,” ujar Shinta di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sejauh ini, bantuan sudah diberikan ke total 50 pedagang kelontong di Jakarta Selatan, sejak penyaluran etalase dimulai pada Sabtu (15/12/2018).

Shinta menjelaskan jika bantuan tersebut diberikan ke pedagang kelontong binaan Sudin KUMKM Jakarta Selatan yang dinilai kurang mampu.

“Kami berharap etalase dan rak besi dapat membantu pedagang menata dagangannya, serta memudahkan pelayanan, sehingga banyak pembeli yang akan datang,” pungkas Shinta.