Ilustrasi Rumah Kreatif Bekraf untuk UKM. Foto: Google Images.
Ilustrasi Rumah Kreatif Bekraf untuk UKM. Foto: Google Images.

Jakarta, MNEWS.co.id – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Reni Marlinawati mengapresiasi adanya Rumah Kreatif BUMN yang dibentuk oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bekraf sadar, banyak masalah dari hulu ke hilir yang dihadapi UKM. Untuk itu, Bekraf menggandeng BUMN sebagai pendukung kegiatan UKM di daerah.

Semua BUMN yang ada di pelosok-pelosok daerah dilibatkan untuk lebih peduli dalam mengembangkan UKM sekaligus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. “Saya mengucapkan selamat dan terus semangat kepada teman-teman yang mengelola rumah kreatif BUMN Batam yang kebetulan diberikan pada PT. Telkom. Saya kira ini langkah yang baik bagaimana melakukan bimbingan dan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan usahanya,” ujar Reni saat mengunjungi Rumah Kreatif BUMN PT. Telkom Batam, Kamis (4/10).

Materi yang diberikan kepada pelaku UKM pun cukup banyak mulai dari cara membuat brand produk, bagaimana permodalannya, pemasarannya, dan bagaimana menjadi pengusaha di bidang online (e-commers). Setelah semua itu berjalan, mereka juga akan diajarkan bagaimana mematenkan produk.

“Mematenkan produk ini menjadi penting karena dapat melindungi produk, meningkatkan nilai jual, dan yang terakhir tentu untuk menghindari pemalsuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Dengan hadirnya Rumah Kreatif BUMN di Batam ini, jadi contoh bagaimana Bekraf memfasilitasi dan mengembangkan usaha para pelaku UKM yang ada di daerah. Selain itu, Bekraf juga harus terus melakukan inovasi agar banyak progres yang dihasilkan.

“Saya harap Bekraf lebih agresif lagi dalam merespon berbagai hal yang sudah dijalankan maupun yang belum dijalankan oleh Rumah Kreatif BUMN,” tutup Reni. (jay/mh)

Sumber: DPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here