Tips Membuat Masker dari Kain Perca

Regina Mone | 25 Maret 2020, 12:40 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Pandemi Covid-19 di Indonesia membuat kebutuhan alat perlindungan diri (APD) meningkat. Akibatnya, peralatan kesehatan seperti hand sanitizer dan masker menjadi langka dan mahal.

Nah, untuk kamu yang sedang membutuhkan masker tapi kesulitan mendapatkannya, kamu bisa mencoba membuat masker sendiri menggunakan kain perca, lho.

Selain murah, pembuatan masker ini juga mudah dan ramah lingkungan karena masker DIY ini bisa dicuci dan dipakai kembali. Berikut cara membuat masker wajah dari kain perca.

Bahan dan Peralatan Membuat Masker dari Kain Perca

Sebelum memulai, ada beberapa hal yang harus diperlukan seperti:

  • Peralatan menjahit (Gunting, Jarum, Benang, Pin)
  • Kain katun (100% cotton), bisa menggunakan bahan kaos di rumah yang sudah tidak terpakai. 
  • Tali elastis untuk tali masker

Ketika semua alat sudah siap dan ada di tangan, kita bisa memulai membuat masker ini. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat masker:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Just in case you need a back up face mask for your safety... Make one!x #instagood #instahappy #diy #DIYfacemask #sukasukamed

A post shared by MEDIA FRIESNA (@palmsuiker) on

 

Mudah kan membuat masker dari kain perca? Selain mengurangi sampah karena masker ini bisa kita cuci dan pakai berulang kalli, kita juga membantu memperpanjang persediaan masker untuk pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, siapa tahu ada yang tertarik untuk memesan masker DIY ini dari kamu. Jadi peluang usaha baru, deh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar