Resep Dalgona Coffee yang Viral dan Anti Gagal

Regina Mone | 26 Maret 2020, 11:48 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Ketika dunia seolah mengalami 'shutdown' sejenak lantaran penyebaran virus Corona, justru dunia maya nampak tak gentar menghadapinya. Terbukti beberapa waktu silam, muncul hal viral di ranah online lewat kehadiran dalgona coffee.

Dalgona coffee merupakan minuman viral dari Korea Selatan berupa latte manis dengan tekstur yang lebih creamy karena ditambahkan coffee foam atau busa kopi di atasnya. Dinamakan 'dalgona', karena terlihat menyerupai adonan Dalgona Toffee atau permen tradisional khas Korea Selatan.

Jadi bagaimana cara membuat dalgona coffee yang viral dan anti gagal? Ini dia resepnya.

Siapkan bahan-bahan berikut ini; kopi hitam, gula pasir, dan air hangat. Masing-masing dua sendok makan. Siapkan pula susu putih cair dan es batu. 

Gunakan kopi hitam tanpa ampas dan pastikan untuk menghindari kopi instan yang mengandung krimer karena minyak di dalamnya akan membuat base dalgona sulit terbentuk.

Cara Membuat:

1. Tuang kopi, gula, dan air panas ke dalam mangkuk.
2. Aduk dengan cepat menggunakan tangan (gunakan whisker) selama 3-5 menit, atau kalau mengutip tips teman saya, kocok menggunakan whisker sambil mendengarkan 1 kali single baru Diskoria "Serenata Jiwa Lara". Jika kamu menggunakan mixer, kocok menggunakan kecepatan tinggi selama 1-2 menit hingga berubah warna menjadi cokelat muda dan bertekstur foam kental. 
3. Siapkan susu ke dalam gelas dan tambahkan es batu di dalamnya.
4. Tuang base dalgona ke atas susu dan dalgona coffee siap disajikan.

Intip video tutorial cara membuat Dalgona Coffee berikut ini.

Selamat mencoba dan selamat menikmati waktu yang bermanfaat #dirumahaja.

 

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar